Sukses

Kata Kakorlantas soal Video Viral Pengendara Mobil Bersitegang dengan PJR di Tol

Sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan ketegangan antara anggota Patroli Jalan Raya (PJR) dengan pengendara mobil di Tol Jakarta-Cikampek KM 35.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan ketegangan antara anggota Patroli Jalan Raya (PJR) dengan pengendara mobil di Tol Jakarta-Cikampek KM 35.

Rekaman video yang berdurasi satu menit itu mempertontonkan si perekam tengah meluapkan emosi ke arah mobil polisi yang meributkan soal STNK.

Selain itu, ada momen polisi berlari ke arah perekam video dan memiting lehernya.

Saat dikonfirmasi terkait video viral itu, Kakorlantas Polri, Irjen Istiono menerangkan, video itu direkam pada Jumat 17 September 2021 malam. Ia menyebut, ada kesalahpahaman antara pelanggar dengan petugas di lapangan.

"Iya benar (kejadiannya) saya cek ke Kasubdenwal PJR ada mis komunikasi antara pelanggar sama petugas," kata dia dalam keterangannya, Sabtu (18/9/2021).

Istiono turut meluruskan, narasi yang diucapkan oleh perekam soal STNK.

"Sebenarnya STNK ketinggalan di mobil, ke buru di viralkan seolah-olah polisinya yang salah," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sedang Didalami

Terkait hal ini, Istiono mengatakan, internal dari Korlantas Polri sedang mendalami keterangan pelanggar dan dua anggota yang sebelumnya bersitegang.

"Lagi didalami lagi anggota Provos kita. Keduanya dipanggil ke Induk Cikampek untuk diklarifikasi, seperti apa sebenarnya yang terjadi," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.