Sukses

Tekan Kasus Harian Covid-19, BNPT Gelar Vaksinasi Massal di Samarinda

Menurut Untung, BNPT selalu hadir dan peduli kepada para mitra deradikalisasi yang membutuhkan perhatian dan bantuan, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar vaksinasi di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Dalam giat tersebut, sebanyak 100 mitra deradikalisasi dan sejumlah warga sekitar turut mendapatkan vaksin. 

Sekretaris Utama BNPT, Mayjen TNI Untung Budiharto menjelaskan ada dua tujuan mengapa BNPT bekerjasama dengan sejumlah pemda dan dinas kesehatan  melakukan vaksinasi ke mitra deradikalisasi.

“Selain untuk mendukung program pemerintah, Program ini juga merupakan dukungan kami bagi mitra deradikalisasi, penyintas, dan masyarakat untuk mendapatkan akses vaksinasi. Ditambah lagi, program ini bentuk nyata dari kontra narasi atas hoaks-hoaks vaksin yang beredar, kata dia.

Menurut Untung, BNPT selalu hadir dan peduli kepada para mitra deradikalisasi yang membutuhkan perhatian dan bantuan, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini.

"Kegiatan vaksinasi ini adalah bukti hadirnya negara dalam mengatasi pandemi Covid-19. Selain itu, program ini sebagai bentuk pemenuhan hak warga negara, khususnya bagi mitra deradikalisasi yang sempat termarjinalkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Program Vaksinasi Nasional

Sementara itu, Sofyan Hadi salah satu mitra deradikalisasi Samarinda menunjukkan antusiasme mengikuti vaksinasi.

Dia juga turut mengajak agar semua masyarakat turut mendukung program percepatan vaksinasi nasional.

"Program vaksinasi merupakan ijtihad kami untuk mencegah masalah yang lebih besar untuk manfaat yang lebih baik, maka dari itu sore ini saya ikut serta dalam program vaksinasi ini," tegas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.