Sukses

Taruh Sabu dan Ekstasi di Speaker, 2 Pemuda Ditangkap Polisi

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap sindikat narkoba yang mencoba menyeludupkan sabu dan ekstasi ke wilayah Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap sindikat narkoba yang mencoba menyeludupkan sabu dan ekstasi ke wilayah Sulawesi Selatan. AH dan SH memasukkan barang haram itu ke dalam speaker untuk mengecoh petugas.

"Rencana dibawa ke Sulsel Makassar, ekstasi dan sabu dikamuflase ditaruh di speaker," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Jumat (17/9/2021).

Yusri menerangkan, pengiriman sabu dan ekstasi digagalkan setelah penyidik menelusuri informasi dari masyarakat. Sehingga, kedua tersangka diringkus di Jalan Duren Tiga Raya, Pancoran, Jakarta Selatan.

Yusri mengatakan, penyidik juga mendapati 699 butir ekstasi dan sabu seberat 56,6 gram dari tangan kedua tersangka. Atas temuan itu, pihaknya kemudian menggeledah kediaman AH. Yusri mengatakan, narkoba kembali ditemukan di rumah tersebut.

"Total sekitar 700,5 butir ekstasi dan 56,6 gram sabu," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ancaman Hukuman

Atas perbuatannya, SH dan AH dijerat Pasal 114 subsider 112 junto Pasal 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Ancaman hukuman minimal 5 tahun," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Artis Terjerat Kasus Narkoba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.