Sukses

Infografis 3 Tips Atasi Fobia Jarum Suntik Sebelum Vaksinasi Covid-19

Seiring gencarnya vaksinasi Covid-19, ternyata sebagian orang takut terhadap jarum suntik. Bukan tak mungkin, sebagian dari mereka masih menunda untuk disuntik vaksin.

Liputan6.com, Jakarta - Penyuntikan vaksin Covid-19 secara massal terus digencarkan di Tanah Air. Bahkan, sejak Agustus 2021, laju vaksinasi Covid-19 di Indonesia masuk peringkat 6 besar dunia.

Namun, seiring gencarnya Program Nasional Vaksinasi Covid-19, ternyata sebagian orang takut terhadap jarum suntik. Bukan tak mungkin, sebagian dari mereka masih menunda untuk disuntik vaksin.

Fobia jarum suntik ini disebut trypanophobia. Kondisi di mana seseorang mengalami ketakutan yang berlebihan akan tindakan medis yang melibatkan suntikan atau berhubungan dengan jarum suntik.

Merujuk Satgas Penanganan Covid-19, ada 3 tips untuk mengatasi fobia tersebut. Apa saja? Simak dalam Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Ayo Dipatuhi

** #IngatPesanIbu

Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas, dan Menghindari Makan Bersama.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular, dan Jaga Keluarga Kita.

#SudahDivaksinTetap6M #VaksinMelindungiKitaSemua

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.