Sukses

Kalapas Kelas I Tangerang Dinonaktifkan Usai Peristiwa Kebakaran yang Tewaskan 49 Napi

Kepala Lapas Kelas I Tangerang Victor Teguh dinonaktifkan dari jabatannya usai peristiwa kebakaran di Lapas Tangerang. Hal ini dilakukan untuk kepentingan penyelidikan.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Lapas Kelas I Tangerang Victor Teguh dinonaktifkan dari jabatannya usai peristiwa kebakaran di Lapas Tangerang. Hal ini dilakukan untuk kepentingan penyelidikan.

"Iya betul, perhari ini (dinonaktifkan)," ungkap Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti, Jumat (17/9/2021).

Hal ini dilakukan sebagai upaya memperlancar penyelidikan kasus kebakaran Lapas Kelas I Tangerang yang terjadi pada Rabu, 8 September lalu.

"Dalam rangka pemeriksaan dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham," ungkap Rika.

Seperti diketahui, Victor Teguh juga sempat diperiksa oleh kepolisian atas kebakaran Lapas Tangerang. Bukan hanya Victor, para petugas lapas yang bertugas dan juga para napi yang melihat langsung kejadian, juga ikut diperiksa polisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

49 Narapidana Meninggal Dunia

Dalam kebakaran tersebut, sebanyak 40 narapidana tewas di tempat kejadian. Seorang narapidana kasus terorisme tewas dalam perjalanan ke rumah sakit, dan 8 napi lainnya tewas setelah mendapat perawatan di ICU RSUD Kabupaten Tangerang. Sehingga total ada 49 napi yang tewas, 72 mengalami luka-luka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.