Jokowi Temui Atlet Paralimpiade Tokyo 2020 ke Istana Bogor

Oleh Liputan6.com pada 17 Sep 2021, 09:08 WIB
Diperbarui 17 Sep 2021, 19:43 WIB
Foto: Ni Nengah Widiasih Sumbang Medali Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020
Perbesar
Angkatannya hanya unggul 1 kg dari atlet Venezuela, Fuentes Monasterio yang meraih perunggu. Medali emas direbut atlet asal Cina, Guo Lingling dengan angkatan 108 kg yang juga memecahkan rekor Paralimpiade. (Foto: Dok. NPC Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi bertemu dengan para atlet Indonesia yang mengikuti ajang Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat. Pada kesempatan itu, Jokowi memberikan apresiasi berupa bonus yang diberikan kepada peraih medali emas, perak, dan perunggu.

"Pemerintah memberikan pengharagaan apresiasi berupa bonus Rp 5,5 miliar kepada peraih emas, Rp 2,5 miliar peraih medali perak, Rp 1,5 miliar medali perunggu. Dan bonus juga diberikan para atlet nonperaih medali," kata Jokowi saat memberikan sambutan saat bertemu para atlet, Jumat(17/9/2021).

Tidak hanya itu, pemerintah juga memberikan bonus untuk para pelatih. "Pelatihnya (juga dapat), tetapi jumlah saya tidak sebutkan di sini. Ada yang membisiki biar Pak Menpora," ungkap dia.

Jokowi berharap, prestasi yang didapat para atlet paralimpiade tersebut menjadi inspirasi seluruh masyarakat. Sehingga memberikan prestasi lebih banyak untuk bangsa dan negara.  

"Semoga prestasi ini menjadi inspirasi kita semuanya, bagi para atlet, maupun masyarakat Indonesia. Agar terus memberikan prestasi untuk bangsa dan untuk negara," pungkasnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Melebihi Capaian Target

Foto: Deretan Para Atlet Indonesia yang Meraih Medali di Paralimpiade Tokyo 2020
Perbesar
Ini merupakan medali emas pertama yang diraih oleh Indonesia usai keduanya sukses mengalahkan pasangan China, Cheng Hefang/Ma Huihui dengan permainan dua gim langsung: 21-18, 21-12. (Foto: AP/Kyodo News/Yohei Nishimura)

Sebelumnya diketahui Kontingen Indonesia sukses besar di Paralimpiade Tokyo 2020. Tim Merah Putih berhasil memboyong 9 medali, sekaligus menorehan sejarah sepanjang keikutsertaannya di event olah raga dunia ini.

Atlet-atlet Indonesia yang berlaga di Paralimpiade Tokyo menghasilkan 2 medali emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Torehan ini melebihi target yang ditetapkan sebelumnya di pesta olahraga atlet disabilitas ini, yakni satu emas, satu perak, dan tiga perunggu. 

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya