Sukses

Bentuk Penghargaan, Anies Baswedan Ubah Nama GOR Rorotan Menjadi Sekda Saefullah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan nama baru untuk Gelanggang Olahraga (GOR) Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (16/9/2021). GOR tersebut diberi nama Sekda Saefullah.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan nama baru untuk Gelanggang Olahraga (GOR) Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (16/9/2021). GOR tersebut diberi nama Sekda Saefullah.

Kata Anies, penamaan tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor 28 Tahun 1999 tentang Pedoman Penetapan Nama Jalan, Taman dan Bangunan Umum di DKI Jakarta.

Selain itu, penggantian nama disahkan dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 115 Tahun 2021 tentang Penetapan Nama Gelanggang Olahraga Sekda Saefullah.

"Penamaan ini untuk menjadi inspirasi bagi para anak muda, generasi baru di kawasan Rorotan. Mereka bisa menyaksikan bahwa ada putra Rorotan yang tumbuh besar, di saat tempat ini masih minim fasilitas, masih minim infrastruktur, dan bisa menjadi pribadi yang memberikan manfaat amat besar bagi Ibu Kota," kata Anies dalam keterangan tertulis.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan peresmian perubahan nama tersebut tepat setahun meninggalnya Saefullah pada 16 September 2020. Hal tersebut sebagai bentuk penghargaan hingga penghormatan Saefullah untuk DKI Jakarta.

Selain itu, Anies juga mengharapkan GOR tersebut dapat dimanfaatkan semestinya oleh masyarakat setempat.

"Sekaligus juga harapannya muncul atlet berprestasi dari tempat yang amat baik ini. Insya Allah penamaan ini menandai seperti tertulis dalam prasasti, menjadi penanda aliran pahala tanpa henti untuk almarhum," jelas Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal karena Covid-19

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia setelah sebelumnya dinyatakan positif Corona Covid-19. Sekda Saefullah meninggal pada pukul 12.55 WIB hari ini, Rabu (16/9/2020) di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sekda Saefullah sempat mengeluhkan sakit sebelum meninggal dunia.

"Saya ketemu Pak Sekda setiap hari, berjumpa Senin minggu lalu, pulang sakit mengeluh asam lambung. Belum pernah pengalaman saya di DKI Pak Sekda pulang karena sakit, pamit karena sakit itu," ucap Anies dalam wawancara daring, Rabu (16/9/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.