Sukses

Perangi Covid-19, PT KMI Raih Penghargaan di Ajang Nusantara CSR Awards 2021

Peran serta dan partisipasi dari PT. KMI dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 berupa bantuan 25 MT Oxigen medis dan 500 paket food suplemen dan sembako untuk nakes dan isoman.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam ajang Nusantara CSR Awards 2021 yang diselenggarakan oleh La Tofi di Hotel Kempinski Jakarta pada Rabu (15/9), PT Kaltim Methanol Industri (KMI) akhirnya berhasil meraih penghargaan dibidang kesehatan dengan nama program KMI Peduli Penanganan Covid-19, dengan kategori Bantuan Kesehatan dan Ekonomi (Charity) untuk Penanganan Darurat Covid-19.

Usai menerima penghargaan secara langsung dari Latofi selaku Chairman The La Tofi School of CSR, Manager GA dan PR dari PT KMI Muhammad Irfan menyatakan terima kasih kepada segenap stakeholder yang berada dibawah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPIMDA) serta seluruh jajaran di PT. KMI yang telah bahu-membahu dalam mensukseskan program perusahaan.

"Di Indonesia angka terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah, hal ini yang mendorong PT. KMI terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 baik di skala nasional maupun di wilayah Bontang Kalimantan timur", ungkap Muhammad Irfan usai menerima penghargaan, dalam keterangannya, Kamis (16/9/2021).

Irfan menambahkan, data yang diakses pada portal Covid-19.go.id didapatkan informasi bahwa Kota Bontang termasuk salah satu wilayah dengan kategori zona beresiko tinggi dengan grafik kasus Covid-19 yang fluktuatif di setiap bulannya dan terus mengalami lonjakan peningkatan pasien yang terpapar.

Adapun peran serta dan partisipasi dari PT. KMI dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 berupa bantuan 25 MT Oxigen medis dan 500 paket food suplemen dan sembako untuk nakes dan isoman.

Bantuan diserahkan Deputy plant manager PT KMI kepada seluruh rumah sakit dan Puskesmas yang tersebar di Kota Bontang Kalimantan timur pada 27 Juli 2021 lalu melalui pemerintah daerah yang diterima secara langsung oleh Wali Kota Bontang H. Basri Rase beserta seluruh jajaran seperti kepala dinas kesehatan maupun Satgas Covid-19 kota Bontang

Khusus untuk penanggulangan wabah Covid-19, jangkauan spasial kontribusi dari perusahaan PT. KMI meliputi lokal (daerah buffer zone), wilayah Bontang serta nasional.

Untuk aktivitas KMI peduli penanganan Covid-19 maka hal yang dilakukan oleh perusahaan dalam rangka mendistribusikan bantuan dan meringankan masyarakat terdampak di wilayah operasi atau buffer zone adalah dengan melakukan sinergitas dengan mitra perusahaan terutama PKPU human initiative dan stakeholders lainnya agar bantuan tepat sasaran dan langsung dirasakan oleh masyarakat.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti 41 Perusahaan

Seperti diketahui sebelumnya Nusantara CSR Awards 2021 yang diselenggarakan oleh La Tofi khusus pada tahun ini diikuti oleh 41 perusahaan dengan berbagai latar belakang usaha dengan memperlombakan sebanyak 150 kategori.

Selain dihadiri Muhammad Irfan selaku Manager PR dan GA dari PT. KMI, malam anugerah Nusantara CSR Awards 2021 juga dihadiri sejumlah pejabat penting seperti Dirut PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati sebagai best CEO CSR of the year serta Dirut PT BRI (Persero) Tbk Sunarso selaku CEO CSR of the year serta meraih the best CSR of the year.

Nusantara CSR Awards 2021 yang digelar secara virtual juga turut menghadirkan Menko maritim dan investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang menyampaikan pandangannya terkait CSR, Covid-19 serta masa depan investasi. Adapun Ketua umum KADIN Arsjad Rasjid juga turut menyampaikan sumbangan pikirannya dengan tema Indonesia bangkit bersama dengan kolaborasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.