Tinjau Vaksinasi Door to Door, Jokowi: Kita Menyisir Agar Semua Warga Dapat Vaksin

Oleh Lizsa Egeham pada 16 Sep 2021, 17:27 WIB
Diperbarui 16 Sep 2021, 18:40 WIB
Presiden Jokowi
Perbesar
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal door-to-door di Deli Serdang, Sumatera Utara

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan vaksinasi door to door atau dari pintu ke pintu merupakan bentuk pelayanan dengan mendatangi masyarakat secara langsung untuk divaksin Covid-19. Dia ingin semua masyarakat dapat menerima akses vaksin.

Hal ini disampaikan Jokowi usai meninjau pelaksanan vaksinasi door to door untuk masyarakat di Desa Emplasmen Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara, Kamis (16/9/2021). Dia ingin memastikan distribusi vaksin dan percepatan vaksinasi di daerah berjalan lancar.

"Kita harapkan ini akan mempercepat vaksinasi selain yang telah dilakukan oleh rumah sakit, oleh pemerintah daerah, oleh TNI dan Polri, oleh puskesmas, semuanya," kata Jokowi sebagaimana ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis.

"Kita ingin menyisir agar seluruh masyarakat mendapatkan vaksin sehingga kita segera bisa terhindar dari penyebaran Covid-19," sambungnya.

Menurut dia, vaksinasi door to door sangat memudahkan masyarakat untuk mengakses vaksin, sebab petugas yang akan mendatangi dusun dan kampung. Jokowi pun mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 agar terproteksi dari virus corona

"Ini juga akan memberikan perlindungan kepada masyarakat, memberikan proteksi kepada masyarakat sehingga nantinya masyarakat segera bisa beraktivitas secara normal," ujarnya.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hidup Berdampingan dengan Covid-19

Jokowi memantau vaksinasi Covid-19 pelajar di Cirebon
Perbesar
Presiden Jokowi memantau vaksinasi Covid-19 pelajar di Cirebon, Jawa Barat. (Foto: Sekretariat Presiden)

Menurut dia, masyarakat harus mulai hidup berdampingan dengan Covid-19. Sehinggga, protokol kesehatan dan vaksinasi menjadi kunci agar masyarakat terhindari dari penyebaran Covid-19.

"Saya mengajak masyarakat untuk terus memakai masker, kemudian yang belum divaksin segera divaksin," ucap Jokowi.

Dia mengapresiasi antusias masyarakat Kabupaten Deli Serdang yang mengikuti program vaksinasi door to door. Jokowi berharap program vaksinasi door to door dapat meningkatkan persentase vaksinasi Covid-19.

"Kita harapkan akan mempercepat memperbanyak persentase vaksinasi yang ada di Provinsi Sumatera Utara," tutur Jokowi.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya