Sukses

3 Kru Korban Pesawat Jatuh Rimbun Air di Intan Jaya Papua Dievakuasi  

Para korban rencananya akan dibawa terlebih dahulu ke Kabupaten Mimika, sebelum selanjutnya dipulangkan ke lampung halaman masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Tim gabungan telah berhasil mengevakuasi tiga kru pesawat Rimbun Air PK-OTW yang menjadi korban dalam insiden hilang kontak dan jatuh di Bukit Kampung Bilogai Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

"Hari Rabu tanggal 15 September 2021 pukul 11.00 WIT bertempat di Bukit Kampung Bilogai Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Tim gabungan telah berhasil mengevakuasi tiga kru korban pesawat Rimbun Air PK-OTW yang hilang kontak," tutur Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal dalam keterangannya, Kamis (16/9/2021).

Menurut Kamal, para korban rencananya akan dibawa terlebih dahulu ke Kabupaten Mimika, sebelum selanjutnya dipulangkan ke lampung halaman masing-masing.

"H Mirza selaku pilot akan diterbangkan ke Bogor. Kemudian Fajar selaku copilot, akan diterbangkan ke Jati Makmur Pondok Gede Bekasi. Terakhir Iswahyudi selaku enginering akan diterbangkan ke Balik Papan Kalimantan Timur," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkendala Cuaca

Awalnya, para korban akan segera dievakuasi usai penemuan TKP insiden pesawat jatuh Rimbun Air PK-OTW. Hanya saja, cuaca tidak mendukung hingga menyebabkan proses evakuasi tertunda.

"Pukul 15.30 WIT, tim gabungan sampai di TKP dan menemukan ketiga kru pesawat dalam keadaan meninggal dunia. Namun ketika akan dilakukan evakuasi terjadi hujan lebat dan berkabut sehingga tim memutuskan untuk menunda proses evakuasi," Kamal menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.