Sukses

Cuaca Hari Ini Kamis 16 September 2021, Seluruh Wilayah DKI Jakarta Cerah

Cuaca cerah berawan juga diperkirakan akan menaungi tiga kota penyangga Jakarta, yakni wilayah Depok, Bekasi, dan Bogor pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta Cuaca cerah diprediksi akan menyinari seluruh wilayah DKI Jakarta pada pagi hari ini, Kamis (16/9/2021).

Langit cerah Ibu Kota dilaporkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) akan berlangsung hingga malam nanti. Meski ada sejumlah titik akan diguyur hujan dan angin siang hari. 

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jaksel dan Jaktim siang dan sore hari," kata BMKG di peringatan dini cuaca hari ini, Kamis. 

Sementara itu, cuaca cerah berawan juga diperkirakan akan menaungi tiga kota penyangga Jakarta, yakni wilayah Depok, Bekasi, dan Bogor pagi ini. 

Namun, siang harinya, ketiga kota akan diguyur hujan intensitas ringan hingga sedang. Sementara, cuaca berawan menyelimuti wilayah Tangerang. 

Sore hingga malam hari, BMKG kembali memperingatkan adanya potensi hujan dibarengi petir di salah satu kota penyangga, yakni Bogor dan sejumlah kota di Jawa Barat.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara antara sore hingga malam hari di wilayah Kab Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur. Kab Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab Indramayu, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, dan Kab Pangandaran," ungkap BMKG.

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG:

 Kota  Pagi  Siang  Malam 
 Jakarta Barat  Cerah   Cerah  Cerah Berawan
 Jakarta Pusat  Cerah   Cerah  Cerah Berawan
 Jakarta Selatan  Cerah  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Timur  Cerah  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Utara  Cerah   Cerah  Cerah Berawan
 Kepulauan Seribu  Cerah   Cerah  Cerah Berawan
 Bekasi  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Depok  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Bogor  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Hujan Ringan
 Tangerang  Berawan  Berawan  Berawan

 

Deni Koesnaedi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.