Sukses

Pesawat Rimbun Air Yang Hilang Kontak di Intan Jaya Papua Ditemukan

Kamal mengatakan, saat ini tim gabungan TNI-Polri bersama pemuda gereja sedang melakukan evakuasi.

Liputan6.com, Papua - Tim gabungan berhasil menemukan pesawat Rimbun Air PK OTW yang hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Pesawat tersebut berada di Bukit Kampung Bilogai.

"Pukul 11.00 WIT, anggota menerima laporan dari masyarakat bahwa telah menemukan pesawat Rimbun Air PK OTW di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa di Ketinggian 2.400 meter, koordinat 7219979585751," tutur Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal dalam keterangannya, Rabu (15/9/2021).

Menurut Kamal, saat ini tim gabungan TNI-Polri bersama pemuda gereja sedang melakukan evakuasi. Adapun jarak lokasi bandara ke titik jatuhnya pesawat ada sekitar 800 meter dan dapat ditempuh menggunakan sepeda motor, namun tetap harus dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju perbukitan.

"Kondisi secara real baik pesawat maupun lru pesawat, kita masih menunggu tim sampai di TKP," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Jauh dari Bandara

Lebih lanjut, pada saat kejadian diketahui cuaca memang kurang mendukung. Sehingga, kata Kamal, diperkirakan pesawat rencananya akan mendarat namun landasannya tidak terlihat jelas.

"Karena jatuhnya pesawat ini tidak terlalu jauh dengan bandara," Kamal menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.