Sukses

Anies Ajukan Nama Yani Wahyu Jadi Calon Walkot Jakbar dan Munjirin Calon Walkot Jaksel

Rencananya kedua nama tersebut akan menjalani tes kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di DPRD DKI Jakarta pada Rabu (15/9/2021) pukul 14.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik membenarkan bahwa Anies Baswedan telah mengajukan dua nama kepada DPRD DKI Jakarta untuk menjadi calon pemimpin Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Kedua calon tersebut, yakni Yani Wahyu Purwoko sebagai calon Wali Kota Jakarta Barat dan Munjirin calon Wali Kota Jakarta Selatan.

"Iya betul Pak Anies sudah mengajukan mereka ke dewan beberapa waktu lalu, untuk pastinya (jadwal pengajuannya) saya tidak ingat,” kata Taufik saat dikonfirmasi, Rabu (15/9/2021).

Rencananya kedua nama tersebut akan menjalani tes kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di DPRD DKI Jakarta pada Rabu (15/9/2021) pukul 14.00 WIB.

Lanjut Taufik, saat ini Yani masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Barat. Sedangkan Munjirin sebagai Sekretaris Kota Jakarta Selatan.

"Untuk fit and proper test nanti akan dilaksanakan oleh Komisi A DPRD dan anggota lain," jelas dia.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Walkot Jaksel Kosong Sejak Januari 2021

Sebelumnya, jabatan Wali Kota Jakarta Barat diisi oleh Uus Kuswanto yang saat ini menjabat sebagai Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah DKI Jakarta.

Kemudian, jabatan Wali Kota Jakarta Selatan kosong sejak Januari 2021 lalu saat Marullah Matali menjabat sebagai Sekretaris Daerah DKI Jakarta. Untuk pengganti Marulalh diisi oleh oleh Pelaksana tugas (Plt).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.