Sukses

Tiga Narapidana Korban Kebakaran Lapas Tangerang, Masih Dirawat di RSUD

Dokter mengatakan, napi inisial N ini akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, terutama pengecekan pada jalan napasnya.

 

Liputan6.com, Jakarta Tiga narapidana korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang masih dirawat secara intensif di RSUD Kabupaten Tangerang. Mereka adalah N, Y dan JS yang masih terbaring akibat luka bakar dan patah tulang.

"Hingga hari ini yang dirawat ada tiga pasien. Satu pasien atas nama N, terpasang alat bantu napas, kondisi relatif stabil, tapi dengan trauma inhalasi," ungkap Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang, dr Hilwani, Rabu (15/9/2021).

Pada napi inisial N ini akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, terutama pengecekan pada jalan napasnya. Padahal, luka bakar yang diderita N hanya 13 persen, namun trauma pada jalan napasnya yang membuat keadannya tidak bisa diprediksi, apakah bisa sembuh dalam waktu cepat atau malah terjadi perburukan.

"Tuan N masih dalam pemantauan potensi terjadi keburukan, masih belum stabil belum bisa kalkulasi berapa persen kesembuhan karena sewaktu waktu bisa buruk," kata Hilwani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Pasien Kondisi Stabil

Sementara, dua pasien lainnya yakni Y dan JS dalam kondisi stabil. Menurut Hilwani, Y sudah menjalani operasi debridement untuk luka bakarnya.

Lalu akan dijadwalkan kembaki operasi yang sama pada Kamis besok.

Sementara untuk JS, juga dalam keadaan stabil. Dia sudah menjalani operasi atau reposisi tulang yang patah.

"Dua orang yang diawal diceritakan stabil, Y dan JS prognosisnya baik kedepan bisa sembuh. Keduanya baik, tinggal pemulihan luka bakarnya saja," ungkap dr Hilwani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.