Sukses

Pemkab Bogor Akan Sulap Bekas Tempat Pembuangan Sampah di Cibinong Jadi Hutan Kota

Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Tengah akan menyulap bekas tempat pembungan sampah di Pondok Rajeg, Cibinong, menjadi huta kota.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Tengah akan menyulap bekas tempat pembungan sampah di Pondok Rajeg, Cibinong, menjadi hutan kota.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat melalui Tim Fasilitasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TF-TJSL) segera "menyulap" tempat bekas pembuangan sampah di Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor, menjadi hutan kota kedua setelah Pakansari.

"Hutan kota ini sangat bagus untuk menghasilkan oksigen di tengah-tengah kota," ungkap Wakil Ketua Tim Fasilitasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TF-TJSL), Yusfitriadi di Cibinong, Bogor, Selasa (14/9/2021), seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya, pembangunan hutan kota di atas lahan seluas 7 hektar itu berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) Yayasan Korindo yang juga membangun hutan kota di Kawasan Stadion Pakansari pada 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tes Kesuburan Tanah

Sebelum diubah menjadi hutan kota, lahan tersebut terlebih dahulu dilakukan tes kesuburan tanah selama 6 bulan. Mengingat lahan tersebut sempat dijadikan tempat pembungan sampah.

Kemudian ada 300 bibit pohon jenis Sengon dan Trembesi yang siap ditanam di Pondok Rajeg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.