Sukses

Infografis Jepang Peringatkan Potensi Teror di Asia Tenggara

Kemenlu Jepang meminta warganya berhati-hati terhadap potensi teror di 6 negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Kemungkinan ada serangan seperti bom bunuh diri.

Liputan6.com, Jakarta - Potensi serangan teroris mengancam 6 negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Merujuk pemberitaan situs apnews.com, Senin 13 September 2021, peringatan potensi teror ini dirilis Kementerian Luar Negeri atau Kemenlu Jepang.

Warga Jepang diminta menjauh dari fasilitas keagamaan dan keramaian di Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Myanmar. Kemungkinan ada serangan atau teror seperti bom bunuh diri.

Mayoritas negara tidak mengetahui adanya informasi tersebut. Namun, momen yang berdekatan, yakni peringatan 20 tahun serangan teroris terhadap menara kembar World Trade Center atau tragedi 9/11 dan Taliban kembali berkuasa di Afghanistan.

Bagaimana respons beberapa negara di Asia Tenggara? Bagaimana penangkapan baru terduga teroris di Tanah Air yang dikaitkan dengan kewaspadaan terhadap euforia terhadap Taliban? Simak dalam Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Serangkaian Penangkapan Terduga Teroris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.