Sukses

Cuaca Hari Ini Rabu 15 September, Waspada Jabodebek Hujan Angin Dibarengi Petir

BMKG memprakirakan cuaca cerah berawan akan menyelimuti sebagian besar Jabodetabek, Rabu (15/9/2021) pagi.

Liputan6.com, Jakarta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan cuaca cerah berawan akan menyelumuti sebagian besar Ibu Kota, Depok, Bekasi, dan wilayah Bogor, Rabu (15/9/2021) pagi.

Siang hingga sore hari, langit cerah Jakarta dan sebagian kota penyangga perlahan mulai memudar dan diperkirakan turun hujan. Bahkan sejumlah titik diprediksi disertai petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jaktim dan Jaksel pada sore hingga malam hari," kata BMKG di peringatan dini cuaca hari ini.

Sementara, hujan angin yang dibarengi petir di Kota Bogor, Depok dan Bekasi diperkirakan terjadi siang hingga malam nanti.

"Waspada terjadinya hujan yang disertai angin kencang, kilat/petir pada waktu siang/sore hingga malam hari di wilayah Kota Depok, Kab Bogor, Kota Bogor, Kab Sukabumi, Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Bekasi, Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kab Garut, Kab Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Indramayu," tulis BMKG di laman resminya. 

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota   Pagi   Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Hujan Ringan
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Berawan
 Jakarta Selatan  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Timur  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Utara  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Berawan
Kepulauan Seribu Berawan Cerah Berawan Berawan
Bekasi  Cerah Berawan  Berawan  Hujan Sedang
Depok  Cerah Berawan  Berawan  Hujan Sedang
Bogor  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Sedang
Tangerang   Berawan  Berawan Tebal   Hujan Sedang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.