Sukses

Infografis Pasien Positif dan Kontak Erat Covid-19 Berkeliaran di Ruang Publik

Ternyata, ada 3.000 lebih orang dengan kategori Hitam berkeliaran di ruang publik. Mereka bahkan mencoba masuk mal, tapi ditolak sistem di aplikasi PeduliLindungi.

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan aplikasi PeduliLindungi menjadi syarat setiap individu untuk mengakses tempat umum di 6 sektor. Terutama dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

Sebelum memasuki tempat umum, setiap orang harus memindai barcode melalui aplikasi PeduliLindungi. Selanjutnya, ada 4 warna notifikasi yang akan muncul, yakni Hijau, Oranye, Merah, dan Hitam.

Bila Hijau berarti boleh masuk, sedangkan Merah dan Hitam tidak boleh masuk. Sebab, warna Merah menunjukkan orang belum disuntik vaksin dan Hitam berarti positif Covid-19 atau kontak erat dengan pasien.

Ternyata, ada 3.000 lebih orang dengan kategori Hitam berkeliaran di ruang publik. Mereka bahkan mencoba masuk mal, tapi ditolak sistem di aplikasi PeduliLindungi. Simak selengkapnya dalam Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Wajib Skrining via Aplikasi PeduliLindungi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.