Sukses

Helikopter Milik BBKFP Terguling di Bandara Budiarto Tangerang

Helikopter milik BBKFP mengalami kecelakaan dan terguling di ujung Bandara Budiarto, Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang - Helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFP) mengalami kecelakaan, hari ini, Senin (13/9/2021). Heli tipe Bell 429 PK-CAW itu terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang, Banten.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Adita Irawati menerangkan, helikopter milik BBKFP saat itu sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin.

Informasi yang diterima Kemenhub, heli tergelincir sekitar pukul 10.25 WIB. Adita memastikan, tidak ada korban dalam peristiwa ini.

"Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot dan teknisi dalam kondisi selamat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (13/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Otoritas Bandara dan KNKT Turun Tangan

Saat ini, Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wilayah I Soekarno-Hatta (Soetta) dan investigator Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sedang berada di lokasi kejadian untuk investigasi awal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.