Sukses

Momen Lucu Saat Presiden Jokowi Bertemu Warga Bernama Joko Widodo di Klaten

Momen menarik dan lucu terjadi saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau vaksinasi Covid-19 door to door di Klaten, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Momen menarik dan lucu terjadi saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 door to door atau dari pintu ke pintu di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin (13/9/2021).

Di sela-sela peninauan vaksinasi Covid-19, Jokowi bertemu dengan warga yang memiliki nama mirip dengannya, Joko Widodo.

Berdasarkan tayangan di Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi menghampiri sosok pria berkaos putih polos yang hendak disuntik vaksin Covid-19. Jokowi tampak berbincang-bincang santai dengan pria yang ternyata bernama Joko Widodo.

"Mas, namanya siapa mas," tanya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang ada di lokasi peninjauan.

"Joko Widodo, Pak," jawab pria yang hendak divaksin tersebut.

Sontak, masyarakat yang ada di sana pun langsung tertawa mendengar jawaban pria tersebut. Begitu pula dengan Jokowi yang tertawa saat mengetahui pria tersebut bernama Joko Widodo.

"Kembar ternyata ya. Namanya kembar," ucap Ganjar.

"Aku ora ngerti lho," kata Presiden Jokowi.

Pria bernama Joko Widodo itu pun tampak terharu bertemu dengan Presiden Jokowi. Dia terlihat mengelap matanya menggunakan sebuah kain.

"Jangan nangis, jangan nangis," ujar para warga yang hadir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Puji Program Vaksinasi Door to Door

Sementara itu, Presiden Jokowi memuji program vaksinasi door to door yang menggunakan sistem jemput bola, yakni petugas mendatangi rumah warga yang ingin divaksin Covid-19.

Dia menyebut vaksinasi door to door merupakan salah satu cara agar masyarakat semakin mudah mendapat akses vaksin.

"Kita harapkan semua masyarakat mudah mengakses vaksin, mudah mengakses program vaksin ini sehingga semuanya Bisa segera divaksin agar terhindar dari penyebaran covid, harapan kita itu," jelas Jokowi usai peninjauan, Senin (13/9/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.