Sukses

Top 3 News: Video Viral Penjualan Daging Anjing di Pasar Senen Jakpus

Dalam video rekaman Animal Defenders Indonesia (ADI) disertakan pula penjelasan tentang hasil penelusuran mengenai perdagangan daging anjing di Pasar Jaya Senen.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait video viral praktik penjualan daging anjing di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Dalam video rekaman Animal Defenders Indonesia (ADI) disertakan pula penjelasan tentang hasil penelusuran mengenai perdagangan daging anjing di Pasar Jaya Senen.

Mengetahui hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berjanji akan menindak tegas jika ditemukan penjual daging anjing di Pasar Senen.

Sementara itu, laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) dari laman elhkpn.kpk.go.id, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono menjadi salah satu menteri yang harta kekayaannya meningkat selama pandemi Covid-19.

Trengggono tercatat patuh dalam melaporkan hartanya kepada lembaga antirasuah. Berdasarkan pantuan Liputan6.com, Minggu 12 September 2021, dalam laman LHKPN terbaru yang dilaporkan pada 2020, hartanya mencapai Rp 2,428 triliun. Kekayaan Trenggono meningkat Rp 481 miliar dalam satu tahun terakhir.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah cerita Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ingin menghadiri Sentra Vaksinasi di Jakarta Utara.

Dalam perjalanan menuju lokasi acara, Anies terperosok atau tercebur ke got saat menyapa warga.

Usai kakinya tercebut got, Anies sempat berganti sandal. Namun nahas, sandal yang dikenakannya pun putus.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 12 September 2021:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 6 Fakta Terkait Penjualan Daging Anjing di Pasar Senen Jakpus

Beredar sebuah video praktik penjualan daging anjing di Pasar Senen, Jakarta Pusat hingga menjadi viral di media sosial (medsos).

Dalam video rekaman Animal Defenders Indonesia (ADI) disertakan penjelasan tentang hasil penelusuran mengenai perdagangan daging anjing di Pasar Jaya Senen.

"Satu lapak yang kami investigasi mengaku bahwa mereka minimal menjual 4 ekor anjing dalam sehari. Mereka sudah beroperasi lebih dari 6 tahun," demikian keterangan yang disampaikan ADI melalui akun instagramnya @animaldefendersindo, Jumat 10 September 2021.

Mengetahui hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berjanji akan menindak tegas jika ditemukan penjual daging anjing di Pasar Senen.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Naik Rp 481 M Saat Pandemi, Harta Menteri KKP Wahyu Trenggono Berjumlah Rp 2,4 Triliun

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono menjadi salah satu menteri yang harta kekayaannya meningkat selama pandemi Covid-19. Hal tersebut dilihat dari laman laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang diakses melalui elhkpn.kpk.go.id.

Trenggono diketahui menggantikan Edhy Prabowo memimpin Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) usai Edhy ditangkap KPK lantaran kasus suap ekspor benih bening lobster atau benur di KKP.

Trengggono tercatat patuh dalam melaporkan hartanya kepada lembaga antirasuah. Berdasarkan pantuan Liputan6.com, Minggu (12/9/2021), dalam laman LHKPN terbaru yang dilaporkan pada 2020, hartanya mencapai Rp 2,428 triliun. Kekayaan Trenggono meningkat Rp 481 miliar dalam satu tahun terakhir.

Sebab, pada 2019, kekayaan Trenggono hanya Rp 1,947 triliun. Saat itu Trenggono masih menjabat sebagai wakil menteri pertahanan (wamenhan).

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Cerita Anies Kecebur Got Saat Sapa Warga Tanah Merah Jakarta Utara

engalaman seru diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin menghadiri Sentra Vaksinasi di Jakarta Utara. Dalam perjalanan menuju lokasi acara, Anies terperosok atau tercebur ke got saat menyapa warga.

Anies mengungkapkan, usai kakinya tercebut got, ia sempat berganti sandal. Namun nahas, sandal yang dikenakannya pun putus.

"Perjalanan seru tadi di Sentra Vaksinasi Tanah Merah. Kecebur got, ganti sandal jepit. Eh, sandalnya putus. Sempat nyeker sampai dapat sepatu pinjaman," tulis Anies dalam akun twitternya, Minggu 12 September 2021.

Setelah menyaksikan vaksinasi tersebut, Anies kemudian menuju Kemayoran Jakarta Pusat. Di tempat ini, Ia bertemu tokoh Bamus Betawai Ache Nurseha.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.