VIDEO BERANI BERUBAH: Dosen Jadi Pengusaha

VIDEO BERANI BERUBAH: Dosen Jadi Pengusaha

Pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir membuat Sumantri, seorang dosen di salah satu kampus di Kabupaten Tangerang, memutuskan untuk menggunakan waktu luangnya dengan berwirausaha dompet kulit.

Tujuannya bukan hanya untuk diri sendiri, melainkan juga membantu perekonomian masyarakat sekitar. Berbekal ilmu dari salah seorang temannya mengenai perindustrian kulit, Sumantri kini mampu mempekerjakan 7 orang karyawan.

Usaha ini memang sudah Sumantri dirikan sejak November 2020, namun kondisi pandemi membuatnya semakin fokus. Selain itu, Sumantri juga memanfaatkan media online mengingat adanya aturan jaga jarak. Dalam sebulan, omset yang bisa diraihnya berjumlah kurang lebih Rp10 juta.

Sumantri kembali menegaskan bahwa usahanya ini dia lakukan demi membantu masyarakat sekitar, terutama mereka yang terkena PHK akibat pandemi. Dia pun berharap agar usahanya bisa semakin berkembang guna membuka lahan rezeki yang semakin luas.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Ratu Annisaa Suryasumirat pada 13 September 2021, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights