Sukses

Pemkot Tarakan Borong Tiga Penghargaan Bergengsi di Ajang Top BUMD Awards 2021

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Pemerintah Kota Tarakan.

Liputan6.com, Tarakan Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Pemerintah Kota Tarakan. Pada ajang Top BUMD Awards 2021 yang dilangsungkan di Jakarta pada Jumat (10/9), PDAM Tirta Alam Tarakan memperoleh penghargaan Top BUMD kategori bintang 4.

Penghargaan diterima langsung oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., yang hadir didampingi oleh Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Alam Tarakan, Abd. Azis Hasan, dan Direktur PDAM Tirta Alam Tarakan, Iwan Setiawan.

Top Pembina BUMD 2021

Wali Kota juga menerima penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2021 dan Direktur PDAM Tirta Alam Tarakan memperoleh penghargaan Top CEO BUMD 2021. Dengan demikian, Kota Tarakan memborong pulang tiga penghargaan sekaligus.

TOP BUMD Awards adalah kegiatan pembelajaran dan pemberian penghargaan BUMD yang terbesar di Indonesia. Ajang ini digelar oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan panelis yang terdiri dari para akademisi dan praktisi. 

Terdapat empat kriteria penilaian dalam ajang ini yakni pertama berkinerja baik, banyak melakukan improvement/inovasi perbaikan, berkontribusi besar dalam pembangunan daerah, serta memiliki strategi dan inovasi di masa Pandemi Covid-19 agar bisnis tetap tumbuh berkelanjutan.

Pemkot Tarakan, sejalan dengan visi terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city sejatinya telah menaruh komitmen kuat untuk meningkatkan kualitas penyediaan dan cadangan air bersih di Kota Tarakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program PDAM Tirta Alam Tarakan

Sebagaimana diketahui, sepanjang 2 tahun terakhir, lebih dari 12 ribu sambungan rumah gratis telah dipasang di rumah-rumah masyarakat. Program ini merupakan program “unik” mengingat terobosan ini belum pernah dilaksanakan di daerah lain. Namun pada akhirnya, program ini semakin mampu meningkatkan akses masyarakat terhadap air bersih dan juga dengan peningkatan skala usaha mampu memberikan dampak positif bagi PDAM selaku badan usaha.

Di samping itu, dengan dukungan Pemerintah, kapasitas produksi juga terus ditingkatkan. Wali Kota Tarakan, dalam beberapa kesempatan sebelumnya berharap agar tidak kurang dari 3 tahun lagi, semakin banyak masyarakat yang mampu mengakses air bersih, 

“Harapan kita, pada 2024 mudah-mudahan paling tidak di atas 90 persen masyarakat Tarakan dapat mengakses layanan air bersih,” ujar Wali Kota.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini