Sukses

Anggota DPRD DKI: Vaksinasi Covid di Pusat Perbelanjaan Bentuk Bangkitnya Ekonomi

Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta, tercatat sebanyak 10.083.167 orang telah mendapat vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Yuke Yurike mengatakan, penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 di sejumlah pusat perbelanjaan hingga museum di Ibu Kota merupakan bentuk bangkitnya ekonomi dan wisata secara bertahap.

Kata dia, vaksinasi Covid-19 merupakan faktor penting untuk hidup berdampingan dengan virus corona.

"Nuansa vaksinasi di museum dan area lobi pusat perbelanjaan merupakan simbol bangkitnya sektor pariwisata dan ekonomi," kata Yuke dalam keterangan tertulis, Minggu (12/9/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan ini menyatakan, pihaknya telah berkolaborasi untuk penyelenggaraan vaksinasi di Museum Layang-Layang hingga pusat perbelanjaan. Rencananya penyelenggaraan tersebut akan terus dilakukan.

"Vaksinasi akan terus dilanjutkan menggunakan mobil Kejar Vaksin untuk menembus wilayah yang masih rendah vaksinasi," ucapnya.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga mengapresiasi penyelenggaraan vaksinasi tersebut. Kata dia vaksinasi berkonsep mampu meningkatkan antusiasme masyarakat.

"Sesuai instruksi Ketua Umum Bu Megawati, seluruh kader PDI Perjuangan di daerah memiliki semangat gotong royong yang sama dalam melakukan vaksinasi. Dia berharap akhir tahun ini, vaksinasi bisa mencapai dikisaran 80 persen," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Juta Warga di Jakarta Telah Divaksinasi Covid-19

Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta, tercatat sebanyak 10.083.167 orang atau 112,8 persen dari target telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama hingga Sabtu (11/9/2021).

Sedangkan sebanyak 6.871.342 orang atau 76,9 persen dari target telah terima vaksinasi dosis kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.