Sukses

Top 3 News: Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri Bantah Dirinya Sakit

Untuk menghentikan berita hoaks yang sempat viral di media sosial tersebut, Megawati hadir secara virtual saat membuka Sekolah Partai pendidikan untuk Kader Madya DPP PDIP.

Liputan6.com, Jakarta Lewat saluran YouTube PDIP, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyatakan dirinya sehat walafiat dan tidak kurang suatu apa pun. Hal ini sebagai jawabannya, atas isu yang sempat beredar yang mengatakan dirinya sedang dirawat di RSPP Jakarta.

Untuk menghentikan berita hoaks yang sempat viral di media sosial tersebut, Megawati hadir secara virtual saat membuka Sekolah Partai pendidikan untuk Kader Madya DPP PDIP.

Meski diisukan sakit, Megawati berterima kasih atas semua perhatian masyarakat akan kondisi kesehatannya. Berita ini terpopuler pertama di top 3 news, Sabtu, 11 September 2021.

Megawati juga mengaku, bahwa kehadirannya saat membuka partai atas saran Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto lantaran isu dirinya sakit semakin kencang berembus. 

Berita terpopuler lainnya terkait perkembang kasus Covid-19 di Tanah Air. Hingga Sabtu, 11 September kemarin, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mencatat angka kasus harian positif naik  5.001 orang.

Sehingga jumlah keseluruhan pasien positif yang terpapar menjadi 4.163.732 orang.

Kasus kematian juga terus mengalami peningkatan. Bertambah 270 pasien, maka secara nasional, keseluruhan warga yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 mencapai 138.701 jiwa. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu 11 September 2021:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 4 Reaksi Megawati Soekarnoputri Saat Diisukan Sakit

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menjawab semua kabar miring terkait kondisinya yang diisukan tengah sakit.

Saat membuka Sekolah Partai Pendidikan untuk Kader Madya yang dihelat secara virtual, Megawati mengaku sehat.

"Alhamdulillah, saya dalam keadaan sehat walafiat, tidak kurang suatu apa pun. Terima kasih atas perhatian dan doanya," kata Megawati melalui saluran YouTube PDIP, Jumat, 10 September kemarin.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pun bahkan sempat menyindir penyebar hoaks dengan menyebut Megawati tengah tersenyum cantik.

"Kita bisa melihat, ini Ibu Megawati dalam keadaan sehat walafiat. Ibu tersenyum begitu cantik, memberikan semangat kita semuanya," kata Hasto, Jumat.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Kabar Burung Kondisi Kesehatan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Rabu 8 September 2021 malam, media sosial diramaikan dengan munculnya cuitan kondisi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Kabar burung itu menyebutkan, yang bersangkutan tengah di rawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta.

Keesokan harinya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengirimkan keterangan pers, yang intinya menyatakan bahwa Presiden Kelima RI tersebut dalam kondisi sehat dan tidak sedang dirawat di RSPP Jakarta.

Bahkan, dia sempat menghadap ke Megawati untuk membahas masalah kepartaian. "Kemarin malam pukul 21.00 WIB Ibu Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan Partai. Pagi ini pun ketika saya menghadap Beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional," kata Hasto, Kamis, 9 September 2021.

Namun, itu tak membuat media sosial mereda. Bahkan ada yang meminta menampilkan sosok Megawati meskipun secara virtual.

Tepat pada Jumat (10/9/2021), PDIP akhirnya menggelar acara terbuka yang awalnya tertutup terkait pembukaan Sekolah Partai pendidikan untuk Kader Madya DPP PDIP. Megawati pun terlihat hadir secara virtual.

Dia berada di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, dengan ditemani oleh Olly Dondokambey dan Eriko Sotarduga.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Update Covid-19 Sabtu 11 September 2021: Positif 4.163.732, Sembuh 3.909.352, Meninggal 138.701

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melaporkan, 5.001 orang terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari ini, Sabtu (11/9/2021). 

Dengan demikian, total pasien positif Covid-19 terhitung sejak Maret 2020 hingga kini menjadi 4.163.732 orang.

Jumlah kasus sembuh juga terus mengalami peningkatan. Tercatat ada 7.586 orang yang dinyatakan sembuh dan telah terbebas dari Covid-19 per hari ini. 

Sehingga total keseluruhan kasus sembuh di Indonesia telah menyentuh angka 3.909.352 orang.

Sementara, kasus kematian di Tanah Air bertambah 270 pasien. Maka secara nasional, jumlah keseluruhan warga yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 mencapai 138.701 jiwa.

Data update pasien Covid-19 ini tercatat sejak Jumat, 10 September 2021, pukul 12.00 WIB hingga hari ini, Sabtu (11/9/2021) pada jam yang sama.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.