Sukses

Cuaca Minggu 12 September 2021, Waspada Jabodetabek Hujan Petir Siang dan Malam

BMKG memprakirakan cuaca berawan akan menyelimuti seluruh wilayah Jabodetabek Minggu (12/9/2021) pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta Cuaca berawan akan menyelimuti seluruh wilayah DKI Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang, Minggu (12/9/2021). 

Berdasarkan laman resminya Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga mengungkap potensi hujan ringan dan dibarengi petir akan terjadi di sebagian titik Ibu Kota dan keempat kota penyangga.

Untuk wilayah Jakarta, BMKG melaporkan hujan yang turun diikuti pula dengan angin kencang. Baik itu di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara hingga Kepulauan Seribu.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari, serta Kep. Seribu, Jakut dan Jakbar pada malam hingga dini hari," kata BMKG di peringatan dini cuaca hari ini, Minggu. 

Kondisi cuaca yang sama juga diinformasikan BMKG bakal terjadi di wilayah Depok, Bekasi dan Bogor. Curah hujan turun sedang hingga lebat dan disertai petir. Hal ini akan terjadi pada siang hingga malam hari. 

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota   Pagi   Siang  Malam
 Jakarta Barat  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Petir
 Jakarta Pusat  Berawan  Berawan  Hujan Ringan
 Jakarta Selatan  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Timur  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Utara  Berawan  Berawan  Hujan Petir
 Kepulauan Seribu  Berawan  Berawan  Hujan Sedang
 Bekasi  Berawan Tebal  Hujan Petir  Hujan Ringan
Depok Berawan Hujan Petir Hujan Petir
Bogor  Cerah Berawan  Hujan Petir  Hujan Ringan
Tangerang  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.