Sukses

Ratusan Rumah dan Sejumlah Jalan Terendam Banjir di Sorong

Banjir merendam ratusan rumah dan sejumlah ruas jalan di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut Sabtu, 11 September 2021 siang hingga malam hari.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir merendam ratusan rumah dan sejumlah ruas jalan di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. Banjir tersebut akibat hujan deras mengguyur wilayah tersebut Sabtu, 11 September 2021 siang hingga malam hari sementara drainase tertutup lumpur.

Seperti dikutip dari Antara, pukul 23.00 WIT ratusan rumah di bantaran Sungai Remu, kawasan jembatan HBM hingga belakang gedung olahraga jalan baru Kota Sorong terendam banjir.

Selain itu, banjir juga menggenangi Jalan Ahmad Yani kawasan pertokoan HBM hingga Pahlawan, Jalan Nuri, kantor Wali Kota Sorong, Jalan Frans Kaisiepo kilometer delapan, Jalan Malanu kilometer 10. Hal ini mengakibatkan arus lalu lintas terganggu.

Sejak sore akses jalan kilometer 14 yang merupakan satu-satunya jalan penghubung kabupaten dan kota tak bisa dilalui kendaraan berukuran kecil akibat banjir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akibat Drainase Tertutup Lumpur

Ally (32), warga Malanu Kota Sorong mengatakan, banjir yang merendam rumah warga dan sejumlah ruas jalan di Kota Sorong karena drainase sudah tertutup lumpur akibat aktivitas galian.

Dia mengatakan, banjir yang merendam kawasan tersebut, bukan baru kali ini, tetapi sudah sering terjadi setiap tahun jika curah hujan tinggi.

"Kami berharap agar pemerintah daerah mencari solusi untuk mengatasi masalah banjir yang terjadi setiap curah hujan tinggi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.