Sukses

Cuaca Besok Minggu 12 September 2021, Waspada Potensi Hujan Lebat dan Banjir di Jakarta

BMKG memprediksi kondisi cuaca di Jabodetabek akan diguyur hujan disertai petir pada siang hari. Sementara, Minggu pagi akan diselimuti cuaca berawan.

Liputan6.com, Jakarta Cuaca berawan akan menyelimuti seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada Minggu pagi, 12 September 2021.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga memprediksi kondisi cuaca di Jabodetabek akan diguyur hujan disertai petir pada siang hari.

Bahkan di sebagian besar wilayah DKI Jakarta dilaporkan berpotensi hujan lebat dibarengi angin kencang.

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di Jaksel, Jakbar, Jakut, Jakpus, dan Jaktim pada sore, malam dan dini hari. Waspada potensi banjir di Jaksel, Jaktim, Jakut, Jakbar dan Jakpus pada malam hari," ungkap BMKG di peringatan dini cuaca.

Hal serupa juga diperkirakan akan terjadi di ketiga kota penyangga Jakarta. Curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi siang hingga Minggu malam di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi.

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota   Pagi   Siang   Malam 
Jakarta Barat Berawan Hujan Petir Hujan Petir
 Jakarta Pusat  Berawan Tebal  Hujan Petir  Hujan Ringan
 Jakarta Selatan  Berawan  Hujan Petir  Hujan Petir
 Jakarta Timur  Berawan  Hujan Petir  Hujan Petir
 Jakarta Utara  Berawan Tebal  Hujan Petir  Hujan Ringan
 Kepulauan Seribu  Hujan Ringan  Cerah Berawan  Hujan Ringan
Bekasi  Berawan Tebal  Hujan Ringan  Hujan Ringan
Depok  Berawan  Hujan Petir  Hujan Petir
Bogor  Berawan  Hujan Petir  Hujan Petir
Tangerang  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.