Sukses

Djarot PDIP: Tak Hanya di Australia dan Jerman Punya Sekolah Partai, Indonesia Juga

Djarot Saiful Hidayat mengatakan pihaknya bangga memiliki sekolah partai yang sejajar dengan institusi kaderisasi seperti partai politik di luar negeri, seperti di China, Jerman, dan Australia.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan pihaknya bangga memiliki sekolah partai yang sejajar dengan institusi kaderisasi seperti partai politik di luar negeri, seperti di China, Jerman, dan Australia.

Hal ini disampaikannya saat acara pembukaan Sekolah Partai pendidikan untuk Kader Madya DPP PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (10/9/2021).

Menurut dia, melalui PDIP, kini Indonesia memiliki sekolah partai dengan standar dan kualitas yang sama. "Ke depan, sekolah partai dimanajemeni secara baik sehingga berfungsi baik. Di Indonesia, kita pun punya sekolah partai," kata Djarot.

Dalam kesempatan itu, dia mengingatkan, bahwa agenda hari ini, dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Dia juga menyatakan, para peserta akan dikarantina selama kegiatan sekolah partai berlangsung.

"Dari 65 peserta, 15 peserta perempuan dan 50 laki-laki. Semua sudah tes antigen, peserta, panitia, dan DPP," kata Djarot.

Mengenai isi materi Sekolah Partai, lanjut Djarot, akan diisi oleh pemateri berpengalaman dari internal partai dan para pakar. Nantinya, semua peserta akan meresume paparan tersebut.

Di samping itu, Djarot juga mengingatkan para kader partai untuk merenungi permintaan Megawati. Meski PDIP sudah menang dua kali pemilu dan lembaga survei menempatkan partai di posisi utama, tetapi kader harus terus bekerja.

"Justru di momentum seperti inilah kaderisasi dan penguatan struktur partai, disiplin partai menemukan momentum. Dulu Bung Karno sebut kita butuh revolusi mental. Di dalam kaderisasi, kita lakukan penyucian kembali jiwa kita, satu untuk semua, semua untuk satu. Untuk membangun Indonesia Raya," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kader Pilihan

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menambahkan, para peserta yang hadir kali ini merupakan kader pilihan. Pelaksanaan Sekolah Partai tingkat madya atau nasional ini merupakan kelanjutan kaderisasi tingkat pratama yang sudah dilaksanakan seluruh DPD se-Indonesia.

"Sekarang diadakan tingkat madya agar nanti kemudian dalam waktu tiga bulan ke depan secara masif diadakan kaderisasi di tingkat daerah-daerah untuk madya, kemudian bersamaan sebulan sesudah kaderisasi ini, di tingkat nasional juga dilakukan kaderisasi di tingkat nasional di Sekolah Partai ini," kata Hasto.

Dalam acara ini, Megawati hadir secara virtual dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Dia didampingi Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey dan Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga.

Sementara Hasto berada di Lenteng Agung bersama Kepala Sekolah Partai PDIP Komaruddin Watubun, Wasekjen Sadarestuwati, dan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Sukur Nababan, serta Ribka Tjiptaning.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.