Sukses

MRT Jakarta Kembali Beroperasi Usai Gangguan Listrik

MRT Jakarta kembali beroperasi sejak pukul 15.30 WIB usai mengalami gangguan pasokan listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan MRT Jakarta sempat terhenti akibat gangguan pasokan listrik pada Jumat (10/9/2021) pukul 13.41 WIB. Kini, MRT Jakarta sudah kembali beroperasi.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan atas gangguan operasional yang terjadi hari ini. Ia menyebut, layanan telah kembali pulih sejak pukul 15.30 WIB.

"Saat ini kami sedang menyelidiki dan mengkaji lebih lanjut penyebab utama dari gangguan operasional yang terjadi agar tidak terjadi kembali ke depannya. Gangguan berhasil dipulihkan dan saat ini MRT Jakarta telah kembali melayani penumpang pukul 15.30 WIB," ujar William dalam keterangannya, Jumat (10/9/2021).

William menyebut, pada saat gangguan listrik terjadi, sebanyak 4 rangkaian kereta masih berada di antara stasiun.

Menurutnya, penumpang yang pada saat itu masih berada di dalam kereta dan stasiun segera dievakuasi. Sebanyak 305 penumpang berhasil dievakuasi dalam keadaan aman dan selamat.

“Evakuasi dilakukan ke beberapa stasiun terdekat yaitu Stasiun Lebak Bulus Grab, Stasiun Blok A, dan Stasiun Istora Mandiri,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasokan Listrik Terputus

Sebelumnya, operasional MRT Jakarta terganggu usai terputusnya pasokan listrik operasional pada Jumat (10/9/2021) pukul 13.41 WIB.

Berdasarkan informasi, kereta sempat terhenti saat tengah melintas di jalur layang di kawasan Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.