Sukses

Penghuni Lapas Kelas I Tangerang Dapat Trauma Healing

Rika Aprianti mengatakan, pihaknya memberikan trauma healing bagi warga binaan di Lapas Kelas I Tangerang pasca kejadian kebakaran pada beberapa hari lalu.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Rika Aprianti mengatakan, pihaknya memberikan trauma healing bagi warga binaan di Lapas Kelas I Tangerang pasca kejadian kebakaran pada beberapa hari lalu.

"Dari kemarin juga sudah dilakukan pendekatan psikologis trauma healing bagi warna binaan, bukan hanya warga binaan dari 122 orang yang di Blok C2, tetapi juga warga binaan yang di blok lainnya," kata dia di Lapas Kelas I Tangerang, Jumat (10/9/2021).

Para warga binaan yang selamat dari insiden kebakaran kini ditempatkan di blok A, B, D, dan E.

Meskipun kelebihan kapasitas karena bertambahnya hunian dari warga binaan selamat, menurutnya itu solusi sementara sambil menunggu renovasi blok C2 yang hangus terbakar.

"Pasti (kelebihan kapasitas). Solusi yang terbaik itu. kalau kita pindahkan ke lapas lain juga over kapasitas, bahkan lebih tinggi," kata Rika.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menenangkan Psikologi

Rika menyebut, adapun trauma healing diberikan untuk menenangkan kondisi psikologi para warga binaan.

"Tugas kami adalah menenangkan bahwa tidak akan terjadi apa-apa dan semoga ini tidak terjadi lagi, yang lebih penting lagi agar Lapas Kelas 1 Tangerang pasca-kebakaran tetap kondusif mohon doanya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.