Sukses

GP NasDem Bantu Warga Jakarta Dapatkan Vaksin Covid-19

GP NasDem menggelar aksi kemanusiaan bertajuk Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Bervaksin di wilayah DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Garda Pemuda (GP) NasDem melakukan aksi kemanusiaan untuk membantu warga di DKI Jakarta memperoleh vaksin Covid-19. 

Ketua GP NasDem, Prananda Surya Paloh menyatakan, kegiatan bertajuk Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Bervaksin ini sekaligus mendukung pemerintah mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal melalui percepatan vaksinasi Covid-19. 

"Saya ingin melaporkan selama kurang lebih tiga hari belakangan ini sudah hampir 900 dosis vaksin yang diberikan ke masyarakat. Kita mengedepankan kemanusiaan. Jadi lupakan istilahnya embel-embel kepartaian," kata Prananda di Jakarta, Kamis (9/9/2021).

GP NasDem memastikan, program PSP Bervaksin akan terus digulirkan untuk mendukung pemerintah melayani masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19, sehingga kekebalan komunal cepat terbentuk.

"Saya rasa kita akan melakukan program vaksinasi ini terus-menerus, terus bergulir dengan program pemerintah," kata Prananda dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, Prananda mengungkapkan, langkah ini dilakukan untuk dapat menekan laju penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

"Saya tidak bisa pastikan sampai kapan, tapi yang pasti sampai laju angka Covid-19 benar-benar bisa kita tekan," ujar putra Ketum Partai NasDem tersebut.

Gerakan PSP Bervaksin yang bergulir sejak Senin (6/9/2021) itu merupakan bantuan kemanusiaan agar semua warga terbebas dari paparan Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemprov DKI Terbantu

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi langkah dari GP NasDem menggelar kegiatan PSP Bervaksin.

Anies menuturkan, rangkaian vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum tersebut telah membantu Pemprov DKI dalam menanggulangi pandemi di Jakarta.

"Pertama, saya ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas nama masyarakat Jakarta, atas nama Pemprov DKI Jakarta. Terima kasih bahwa Nasdem telah turun tangan langsung di dalam penanganan pandemi di Jakarta melalui gerakan vaksinasinya," tutur Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.