Sukses

Jokowi: Partai Demokrat Bagian Penjaga Persatuan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan selamat atas hari jadi yang ke-20 Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan selamat atas hari jadi yang ke-20 Partai Demokrat. Menurut Jokowi, partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY itu telah menjadi bagian penting dalam perjalanan demokrasi di Indonesia.

"Selama 20 tahun berkiprah di panggung politik Indonesia, Partai Demokrat menjadi bagian dalam menjaga perdamaian, menjadi bagian dalam menjaga persatuan dan menjaga kesatuan," kata Jokowi dalam pernyataan pers diterima, Kamis (9/9/2021).

Jokowi menambahkan, Partai Demokrat juga telah menjadi bagian dalam memperjuangkan keadilan, kesejahteraan, dan pembangunan yang berkelanjutan.

Dia menilai, tatkala rakyat Indonesia menghadapi masa sulit diterpa pandemi Covid-19, Partai Demokrat sebagai elemen bangsa turut bersama-sama membahu meringankan beban rakyat.

"(Partai Demokrat) menjaga momentum pembagunan dan bahkan memanfaatkan sebagai momentum untuk melakukan lompatan kemajuan Indonesia," puji Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Jokowi pun mengajak seluruh keluarga besar Partai Demokrat untuk bersama memperjuangkan aspirasi rakyat, membangun demokrasi Indonesia sehat dan berkualitas dan mengerahkan kekuatan bangsa untuk Indonesia maju yang kita cita-citakan.

"Selamat ulang tahun ke-20 Partai Demokrat, terus berkontribusi untuk demokrasi dan kemajuan negeri," Jokowi menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.