Sukses

Dinkes DKI Bantah Sediakan Vaksinasi Booster untuk Keluarga Pejabat

Dinkes DKI Jakarta memastikan, vaksinasi booster hanya diperuntukkan untuk para tenaga kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti membantah adanya informasi mengenai pemberian vaksin booster Covid-19 atau suntikan ketiga untuk keluarga pejabat di wilayah Ibu Kota. 

Kata dia vaksinasi booster hanya diperuntukkan untuk para tenaga kesehatan. 

"Kami merunut kebijakan dari tingkat pemerintah pusat bahwa booster hanya bagi tim tenaga kesehatan dan penunjang," kata Widyastuti di Jakarta, Kamis (9/9/2021).

Sebelumnya, Co-Inisiator LaporCovid-19, Ahmad Arif mengatakan adanya penyuntikan vaksin booster bagi keluarga pejabat. Penyuntikan tersebut dilakukan di sebuah perkantoran swasta di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

"Kami dapat laporan adanya booster vaksin ketiga untuk keluarga. Ini untuk keluarganya pejabat yah dan aparat, di salah satu perkantoran swasta di Jakarta di Sudirman," ucap Arif dalam webinar yang dikutip pada Kamis (9/9/2021). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Undangan Tidak Disebar

Laporan yang diterima LaporCovid-19, berupa bukti tangkapan layar undangan bagi keluarga pejabat dan aparat untuk mendapatkan suntikan booster.

Dalam laporan itu juga, ditegaskan agar informasi booster tidak sampai disebarluaskan. Hal ini kemudian menjadi bahan kritik keras oleh Arif kepada pemerintah di saat program vaksinasi tidak merata. 

"Menariknya informasinya itu jangan disebarkan ke orang lain dan seterusnya. Jadi ada diam-diam penggunaan vaksin dosis ketiga untuk kalangan elite yang ini di sisi lain masyarakat di luar Jawa di daerah sangat kesulitan sekali mendapat vaksin," tandanya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.