Sukses

Polisi: 35 Keluarga Korban Kebakaran Lapas Tangerang Telah Datangi RS Polri

Keluarga korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang terus berdatangan ke posko antemortem di RS Polri, Kramat Jati untuk menyerahkan berkas yang dibutuhkan dalam proses identifikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang terus berdatangan ke posko antemortem di Gedung Cholid, RS Polri, Kramat Jati, Jakarta. Mereka ingin menyerahkan berkas-berkas yang dibutuhkan dalam proses identifikasi. Tercatat, 35 keluarga yang datang hingga Kamis (9/9/2021).

"Mereka telah memberikan datanya," ucap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di RS Polri, Kamis.

Rusdi menerangkan, pihak RS Polri sampai saat ini menerima 31 sampel DNA korban kebakaran Lapas Tangerang. Data ini yang kemudian digunakan oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) untuk mengidentifikasi 41 jenazah korban kebakaran.

"Ini sangat berguna untuk proses identifikasi daripada jenazah," ujar dia.

Sementara itu, Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Thurman Saud Marojahan Hutapea mengharapkan pihak keluarga bekerjasama dengan tim DVI dalam mengidentifikasi jenazah korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang di RS Polri.

"Saya bermohon kepada keluarga korban bantu kami untuk memberikan informasi-informasi tambahan terkait ciri-ciri korban yang kita harapkan dapat mempermudah melakukan identifikasi," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

DVI Polri Identifikasi 1 Jenazah

Sebelumnya, Tim Disaster Victim Identification (DVI) RS Polri berhasil mengidentifikasi satu jenazah korban kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang. Kebakaran merenggut nyawa 44 orang narapidana.

Dia adalah, Rudhi alias Cangak bin Ong Eng Cue (43), yang teridentifikasi berkat sidik jari dan rekam medis yang diberikan oleh pihak keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.