Sukses

Wali Kota Tarakan Lantik Kepala Sekolah dan Resmikan Gedung SMPN 7 Kota Tarakan

Wali Kota Tarakan, dr.Khairul, M.Kes, melantik dan mengambil sumpah Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan dan meresmikan Gedung SMPN 7 Kota Tarakan yang berlokasi di Jl. P. Diponegoro Tarakan.

Liputan6.com, Jakarta
Pemerintah Kota terus berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Kota Tarakan. Pada Selasa (7/9), Wali Kota Tarakan, dr.Khairul, M.Kes, melantik dan mengambil sumpah Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan dan meresmikan Gedung SMPN 7 Kota Tarakan yang berlokasi di Jl. P. Diponegoro Tarakan. Adapun Kepala Sekolah yang dilantik sebanyak 45 orang yang terdiri dari jenjang pendidikan TK, SD, dan SMP.
 
Dalam sambutannya, Wali Kota mengingatkan kepada kepala sekolah yang dilantik untuk melakukan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugasnya. “Peran seorang guru tidaklah mudah, apalagi mendapatkan amanah tambahan menjadi kepala sekolah,” ujarnya.
 
Ia berharap kepala sekolah yang terpilih, untuk mampu menciptakan iklim belajar yang baik di lingkungan pengabdiannya. “Komitmen pemerintah kota dalam memajukan pendidikan, tidak hanya sebatas peningkatan sumber daya manusia,” ujar Wali Kota.
 
Dijelaskannya, dalam rangka pemenuhan 8 standar pendidikan nasional, peningkatan sarana prasarana pendidikan juga menjadi perhatian Pemerintah Kota Tarakan. Hal inilah, yang mendorong Pemkot Tarakan meningkatkan daya tampung sekolah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
 
 
 
Wali Kota menjelaskan, bahwa Gedung SMPN 7 ini mampu menampung 21 rombongan belajar dengan masing-masing rombongan belajar terdiri dari 32 siswa. Di samping itu, bangunan juga dilengkapi dengan ruang bagi para guru, UKS, dan fasilitas penunjang lainnya. Dengan diresmikannya gedung ini, bangunan lama SMPN 7 akan dimanfaatkan untuk SMP 13.
 
Sebagaimana diketahui juga, di samping SMP 7, saat ini Pemkot Tarakan tengah membangun SMP 11 dan SMP 14. Sementara untuk tingkat sekolah dasar, direncanakan ada 5 sekolah baru yang akan dibangun. Dengan pembangunan gedung sekolah tersebut, direncanakan mampu memenuhi kebutuhan rombongan belajar peserta didik di Kota Tarakan, di samping upaya dorongan agar sekolah swasta diperkuat.
 
(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini