Sukses

Pemprov DKI Dukung Kebijakan Crowd Free Night di 4 Titik Jakarta

Pemprov DKI Jakarta mendukung kebijakan Polda Metro Jaya menerapkan crowd free night di empat titik Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan, pihaknya mendukung kebijakan crowd free night yang dikeluarkan Polda Metro Jaya di empat titik Ibu Kota selama PPKM level 3.

Riza menyadari, kebijakan crowd free night tersebut bertujuan untuk mengendalikan mobilitas warga di Jakarta untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

"Saya kira bagus untuk kawasan Jalan Sudirman-Thamrin, kawasan Kemang, SCBD, dan Asia-Afrika," ucap Riza di Balai Kota, Selasa (7/9/2021).

Politikus Gerindra itu berujar terjadi peningkatan mobilitas warga di Jakarta selaras dengan dibukanya beberapa tempat makan. Sebab pada PPKM Level 4, beberapa restoran dan tempat makan hanya melayani layanan pesan antar.

Seiring dengan penurunan level PPKM di Jakarta, kafe dan rumah makan diizinkan melayani makan di tempat.

"Seiring dengan pelonggaran, tentu intensitas semakin tinggi karena dibukanya tempat-tempat baru seperti kafe, restoran jadi di malam-malam tertentu kita adakan penutupan di jalan-jalan tersebut," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Crowd Free Night Berlaku pada Akhir Pekan

Diketahui, Polda Metro Jaya kembali memberlakukan crowd free night demi mencegah terjadinya kerumunan pada masa PPKM Level 3 di DKI Jakarta. Crowd free night sebenarnya sudah berjalan beberapa minggu terakhir.

"Ditenggarai PPKM level 3 ini banyak sekali pelanggaran prokes terutama di tempat-tempat keramaian," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi awak media, Senin (6/9/2021).

Sambodo menerangkan, crowd free night akan diterapkan tiap malam akhir pekan. Namun, kebijakan tetap mengacu pada ketentuan PPKM.

"Nanti akan kita lihat berdasarkan aturan yang ada, Jakarta berada di level berapa. Nanti kita sesuaikan. Rencana kami crowd free night pada malam Jumat, malam Sabtu malam, Minggu malam," ucap dia.

Sambodo menyebut, crowd free night berlaku mulai pukul 00.00 WIB sampai 04.00 WIB. Petugas tetap menyaring kendaraan yang melintas di jalan-jalan yang akan diberlakukan crowd free night. Ruas jalan operasi crowd free night yakni Sudirman-Thamrin, Kemang, SCBD, dan Asia Afrika.

 

Reporter: Yunita Amalia

Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.