Sukses

Kunker ke Jawa Timur, Jokowi Akan Tinjau Vaksinasi Covid-19 Pelajar dan Santri

Selain meninjau vaksinasi Covid-19 terhadap pelajar dan santri di Jawa Timur, Jokowi juga akan meresmikan Bendungan Bendo di Kabupaten Ponorogo.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Jawa Timur, Selasa (7/9/2021). Jokowi diagendakan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan santri serta meresmikan Bendungan Bendo di Kabupaten Ponorogo.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden (Setpres), Jokowi bersama rombongan lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Iswahjudi Kabupaten Magetan, dia langsung menuju SMK PGRI 2 Ponorogo. Di lokasi itu, Jokowi bakal meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar.

Selanjutnya, Jokowi juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren KH Syamsuddin Kabupaten Ponorogo, yang diperuntukkan bagi para pelajar dan santri. Di sana, dia akan turut menyapa para peserta vaksinasi dari sejumlah rumah ibadah di seluruh Indonesia.

Selain meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19, Jokowi juga dijadwalkan meninjau Bendungan Bendo yang ada di Dusun Bendo, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo. Dia juga akan meresmikan bendungan yang dibangun sejak 2013 lalu itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinjau Vaksinasi di Blitar

Pada siang harinya, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju Kota Blitar dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Di Kota Blitar, dia akan langsung menuju lokasi Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) guna meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi masyarakat.

Setelah itu, Kepala Negara bersama rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang.

Dalam kunjungannya, Jokowi didampingi Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.