Sukses

Pekerja Pakai Sepeda, Bike to Work, Boleh Lewat Jalan Sudirman-Thamrin 3 Hari ke Depan

Uji coba pekerja yang menggunakan sepeda atau bike to work melintas di Jalan Sudriman-MH Thamrin dilakukan selama tiga hari terhitung sejak hari ini, Selasa (7/9/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya mengizinkan pekerja yang menggunakan sepeda atau bike to work melintas di Jalan Sudriman-MH Thamrin. Uji coba dilakukan selama tiga hari terhitung sejak hari ini, Selasa (7/9/2021).

"Untuk bike to work kan kita akan uji coba selama 3 hari ke depan melintas nanti kita lihat apakah bike to work ini betul-betul to work dengan atribut atau tanda pengenal atau dia memanfaatkan ini memang untuk melakukan hal-hal selain bekerja," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Selasa (7/9/2021).

Sambodo menerangkan, pihaknya terus mengevaluasi terkait pemberian izin kepada komunitas bike to work melintas di Jalan Sudriman-MH Thamrin.

Seandainya dinilai berpotensi menimbulkan kerumunan, maka tak menutup kemungkinan izin itu kembali dicabut.

"Paling tidak sampai tiga hari ke depan kalau memang menimbulkan kerumunan bisa saja kebijakan itu kita hentikan," ujar Sambodo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bike to Sport

Sementara itu, bike to sport sampai saat tidak diperbolehkan untuk melintas di Jalan Sudriman-MH Thamrin.

"Bike to sport sampai saat ini masih kita larang melintas di Jalan Sudriman-MH Thamrin," tandas Sambodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.