Sukses

Polda Metro Jaya Terapkan Crowd Free Night Selama PPKM

Polda Metro Jaya menerapkan crowd free night untuk mencegah terjainya kerumunan di masa PPKM Level 3 DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Polda Metro Jaya menerapkan crowd free night untuk mencegah terjainya kerumunan di masa PPKM DKI Jakarta.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menuturkan, hal ini karena masih banyak pelanggaran protokol kesehatan.

"Ditenggarai PPKM level 3 ini banyak sekali pelanggaran prokes terutama di tmpat-tempat keramaian," kata dia, Senin (6/9/2021).

Sambodo menerangkan, crowd free night sebenarnya sudah berjalan beberapa minggu terakhir.

Ke depan crowd free night diterapkan tiap malam akhir pekan. Namun, kebijakan tetap mengacu pada kententuan yang di dalam PPKM Level.

"Nanti akan kita lihat berdasarkan aturan yang ada, Jakarta berada di level berapa. Nanti kita sesuaikan. Rencana kami crowd free night pada Malam Jumat, malam Sabtu malam, Minggu malam," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Crowd Free Night

Sambodo menyebut, crowd free night berlaku mulai pukul 00.00 WIB sampai 04.00 WIB.

Kendati, petugas tetap menyaring kendaraan yang melintas di jalan-jalan yang akan diberlakukan crowd free night. Adapun ruas jalan yakni Sudirman, Thamrin, Kemang, Asia Afrika dan SCBD.

"Jadi sebelum sampai jam 12 itu penyekatan terbatas. Artinya kita hanya melakukan penyekatan terhadap komunitas-komunitas motor, orang-orang berkerumun yang melintas kawasan tersebut," ujar dia.

Sambodo menyebut, crowd free night dikecualikan untuk kendaraan penghuni rumah di sekitar ruas jalan tersebut dan transportasi yang masuk kategori kendaraan darurat.

"Kita akan coba laksanakan penutupan secara total kecuali penghuni dan kendaraan darurat," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.