Sukses

Kebakaran Hanguskan Gudang Seluas 14.000 Meter di Jakarta Utara

Sebanyak 23 unit mobil pemadam kebakaran dikirimkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran menghanguskan sebuah gudang di Jalan Agung Karya VII, Sunter Agung, Tanjung Priok Jakarta Utara, pada Minggu malam 5 September 2021. Diduga, penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik.

Humas Damkar DKI Jakarta Mulat Wijayanto menerangkan, pemilik gudang melaporkan munculnya api kepada Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Utara pada pukul 23.00 WIB.

Saat itu, sebenarnya karyawan gudang berusaha memadamkan api menggunakan hidran. Namun karena di dalam gudang berisi bahan mudah terbakar, api tidak kunjung padam dan malah membesar.

"Yang terbakar gudang 14.000 m2," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (6/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

23 unit mobil pemadam diterjunkan

Mulat menerangkan, pihaknya mengerahkan 23 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Selama hampir 5 jam, 125 personel berjibaku memadamkan api.

"Petugas selesai operasi pukul 06.40 WIB," ujar dia.

Belum diketahui kerugian yang ditanggung oleh pemilik gudang. "Kita belum dapat memastikan, karena masih dalam pemeriksaan lebih lanjut," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.