Sukses

5 Fakta Penemuan Jenazah Perempuan di Hotel Cilandak Jakarta Selatan

Jenazah perempuan ditemukan Sabtu malam, 4 September 2021 di salah satu kamar hotel di Jalan Abdul Majid Raya, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah perempuan ditemukan di salah satu kamar hotel di Jalan Abdul Majid Raya, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu malam, 4 September 2021. Perempuan tersebut diduga menjadi korban pembunuhan.

"Ya benar ada penemuan mayat yang diduga korban pembunuhan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andrianysah seperti dilansir Antara.

Azis menyampaikan, langkah pertama yang dilakukan Polres Metro Jakarta Selatan membawa jenazah perempuan yang ditemukan di hotel di Cilandak itu ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi.

Sementara itu, tak butuh waktu lama, polisi berhasil menangkap terduga pelaku pembunuhan. Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

"Kalau enggak salah sudah ketahuan (pelakunya), sudah diamankan (terduga pelaku), tapi tidak tahu ada berapa orang," kata Yusri saat dihubungi, Minggu (5/9/2021).

Berikut fakta-fakta terkait penemuan jenazah perempuan di salah satu kamar hotel di Cilandak, Jakarta Selatan dihimpun yang Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Jasad seorang perempuan tanpa identitas ditemukan di salah satu kamar hotel di Jalan Abdul Majid Raya, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu malam 4 September 2021.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andrianysah di lokasi kejadian mengatakan, jenazah tersebut diduga merupakan korban pembunuhan.

"Ya benar ada penemuan mayat yang diduga korban pembunuhan," kata Kombes Azis Andriansyah seperti dilansir Antara.

 

3 dari 6 halaman

Laporan dari Pihak Hotel

Azis menambahkan, pihaknya menerima laporan dari petugas hotel sekira pukul 14.00 WIB.

Kemudian pada pukul 16.00 WIB petugas Polisi menuju lokasi untuk melakukan pemeriksaan ke tempat kejadian.

 

4 dari 6 halaman

Olah TKP

Menurut Azis, pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab dari peristiwa tersebut.

"Saat ini statusnya masih praduga. Sementara masih disebut penemuan mayat. Nanti kita lakukan olah TKP (tempat kejadian perkara)," terang Azis.

 

5 dari 6 halaman

Lakukan Autopsi

Langkah awal untuk memastikan penyebab kematian perempuan tersebut, Polres Metro Jakarta Selatan membawa jenazah perempuan itu ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi.

"Jenazah perempuan tersebut akan dilakukan autopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya," jela Azis.

 

6 dari 6 halaman

Terduga Pelaku Ditangkap

Polisi menangkap terduga pelaku pembunuhan seorang perempuan tanpa identitas yang ditemukan di salah satu kamar hotel di Jalan Abdul Majid Raya, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu malam, 4 September 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan kabar penangkapan terduga pembunuh perempuan tersebut.

"Kalau enggak salah sudah ketahuan (pelakunya), sudah diamankan (terduga pelaku), tapi tidak tahu ada berapa orang," kata Yusri saat dihubungi, Minggu (5/9/2021).

Yusri mengaku belum mendapatkan informasi secara detail terkait kasus tersebut. Ia menyarankan agar bertanya lebih lanjut ke Polres Metro Jaksel.

"Ke Polres, tapi sudah diamankan kok," jelas Yusri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.