Sukses

Lalu Lintas Arah Puncak Bogor Menuju Jakarta Macet

Penumpukan kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta terpantau dari Pasar Cisarua dan mencapai kawasan Riung Gunung.

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan panjang terjadi di Puncak, Kabupaten Bogor, arah Jakarta, Minggu (5/9/2021). Penumpukan kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta terpantau dari Pasar Cisarua dan mencapai kawasan Riung Gunung.

Pantauan Liputan6.com, sekitar pukul 11.30 WIB, kendaraan roda empat tak bisa bergerak lagi. Sementara dari arah sebaliknya cenderung ramai lancar.

"Macet dari jam 10 mas. Sampai sekarang jam 11.30 WIB belum gerak. Paling gerak cuma sedikit-sedikit," ujar salah seorang pengendara asal Depok yang terjebak kemacetan di Simpang Taman Safari, Burhan (45).

Lalu lintas dari arah Jakarta menuju Puncak juga terpantau macet. Antrean kendaraan terlihat mengular selepas Taman Wisata Matahari sampai Pasar Cisarua.

Kebanyakan kendaraan dari luar Bogor tersebut merupakan arus wisatawan yang akan berlibur ke Puncak dan Cianjur.

Selain itu, kemacetan juga terjadi mulai dari Simpang Pusdik Reskrim Megamendung. Ekor kendaraan hingga mencapai Cipayung. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak melaju tersendat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Aturan Ganjil Genap

Namun dari arah sebaliknya tampak ramai lancar. Laju kendaraan mulai terhambat di simpang Pasir Muncang, sekitar 100 meter dari lampu merah Gadog. Sedangkan arah Jakarta menuju Puncak cenderung ramai lancar. Hambatan terjadi di simpang Pasir Muncang.

"Kalau di Cisarua sama simpang Reskrim sudah biasa macet karena di situ banyak yang keluar masuk kendaraan," ujar Supardi (37) warga Citeko.

Sementara itu, sejumlah petugas masih terlihat berjaga di Simpang Gadog untuk mengawal aturan ganjil genap. Setiap petugas memerhatikan pelat nomor kendaraan yang mengarah Puncak.

Bagi kendaraan roda dua maupun empat dengan pelat nomor terakhir genap, maka oleh petugas diminta putar balik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.