Sukses

Ketua DPR Minta Pemerintah Usut Tuntas Insiden di Maybrat

Puan Maharani meminta pemerintah mengusut insiden gugurnya empat anggota TNI akibat penyerangan Kelompok Separatis Teroris.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPR Puan Maharani meminta pemerintah mengusut insiden gugurnya empat anggota TNI akibat penyerangan Kelompok Separatis Teroris (KST) di Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Dia pun ikut berbela sungkawa kepada para prajurit TNI yang gugur saat bertugas tersebut.

"Saya meminta pemerintah dan aparat keamanan segera mengusut tuntas dan menangani insiden ini," kata Puan, Jumat (3/9/2021).

Politikus PDIP ini meminta pengusutan dan penanganan insiden tersebut juga mencakup identifikasi persoalan dan pencegahan yang menyeluruh. Supaya peristiwa penyerangan tidak terulang dan meluas.

"Jangan sampai rakyat dan prajurit-prajurit kita terus menjadi korban, sehingga istri dan anak-anak mereka harus kehilangan suami dan ayah," ujar Puan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Prioritas

Puan mengatakan, keamanan dan stabilitas di Papua dan Papua Barat juga harus menjadi prioritas. Apalagi sebentar lagi akan ada hajatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Menurut dia, tanpa hajatan itu sekalipun, pembangunan yang merata hanya akan bisa terwujud dan dinikmati manfaatnya oleh rakyat bila stabilitas dan keamanan lebih dulu terjadi.

"Aparat keamanan dan aparatur pemerintahan harus mampu merangkul rakyat, dekat dengan rakyat, untuk bersama-sama menciptakan keamanan dan kedamaian," kata Puan.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas
    Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas

    Puan Maharani

  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.

    TNI

  • Maybrat

  • Puan