Sukses

Tanpa Prabowo, Komisi I DPR Rapat Tertutup dengan Wamenhan dan Panglima TNI

Ada tiga agenda yang dibahas dalam rapat tertutup antara Komisi I DPR, Kemhan, dan TNI.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi I DPR RI sedianya menggelar rapat kerja dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Rabu (1/9/2021).

Namun, pada rapat tertutup tersebut, Prabowo tidak bisa hadir dan diwakili oleh Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Muhammad Herindra. Sementara, Panglima TNI hadir bersama Kasad, Kasal, dan Wakil Kasau.

"Kami ucapkan selamat datang kepada yang terhormat saudara Menteri Pertahanan yang diwakili saudara Wakil Menhan RI Bapak Letjen TNI Purn M Herindra," ujar Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid membuka rapat di DPR RI, Rabu (1/9/2021).

Rapat tersebut memiliki tiga agenda, yakni pembahasan laporan keuangan Kementerian Pertahanan/TNI tahun anggaran 2020, pembahasan rencana kerja dan anggaran kementerian dan lembaga (RKAKL) Kementerian Pertahanan/TNI tahun anggaran 2022, serta pembahasan program prioritas nasional Kementerian Pertahanan/TNI tahun 2020 yang dikaitkan dengan pandemi Covid-19 situasi nasional dan perkembangan dunia internasional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapat Digelar Tertutup

Rapat kerja antara Komisi I DPR RI bersama Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan TNI ini dinyatakan digelar secara tutup.

Adapun anggota Komisi I yang hadir secara fisik sebanyak 20 orang dengan kehadiran tujuh dari sembilan fraksi di DPR.

"Bapak ibu kami minta dari meja pimpinan, kami minta kesepakatan rapat ini dibuka dengan sifat terbuka atau tertutup?" tanya Meutya.

"Rapat kita buka dan sifatnya tertutup," katanya memutuskan.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.