Sukses

Ketua DPRD Kota Bekasi soal Anggaran Mobil Dinas: Sama dengan Pembangunan, Harus Jalan

Choiruman J Putro angkat bicara soal anggaran mobil dinas yang disebut mencapai Rp 1 Miliar.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman J Putro angkat bicara soal anggaran mobil dinas yang disebut mencapai Rp 1 Miliar. Menurut dia, ini sama pembangunan yang harus dijalankan.

Diketahui, pengadaan mobil dinas ini mendapat banyak kritikan karena dianggap tidak menunjukkan keprihatinan di tengah kesulitan masyarakat akibat pandemi Covid-19.

"Pembelian mobil dinas ini sama halnya dengan pembangunan yang tetap harus dijalankan. Kami juga tidak ada pernah mengusulkan itu dari pihak eksekutif," kata dia, Selasa (31/8/2021).

Choiruman juga menyebutkan adanya kesalahan dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dalam menempatkan nomenklatur. Menurutnya, mobil dinas ini bukan hanya untuk pimpinan saja.

"Memang yang diusulkan itu adalah kendaraan operasional DPRD, lalu diajukan BPKAD kemudian yang salah menempatkan nomentaturnya yang salah ditujukan kepada pimpinan," klaim dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selain Mobil Dinas

Selain pengadaan mobil dinas, terdapat pula sejumlah anggaran yang bernilai fantastis yang diajukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Diantaranya penganggaran makan minum yang mencapai Rp 3 miliar, serta pengadaan karangan bunga yang mencapai Rp 1 miliar lebih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.