Sukses

PDIP Akan Lobi 7 Fraksi DPRD DKI yang Tolak Interpelasi Formula E di Jakarta

PDIP menyinggung komunikasi politik sejumlah fraksi DPRD DKI yang menolak interpelasi Formula E melalui jamuan makan bersama Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menyatakan, anggotanya akan terus berupaya untuk melakukan komunikasi dengan tujuh fraksi lain yang menolak interpelasi penyelenggaraan balap mobil listrik atau Formula E.

Kata dia, hal tersebut untuk mempertanyakan kejelasan secara komprehensif dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penyelenggaraan Formula E.

"Dengan keyakinan yang kuat, teman-teman kami sebar semua, 25 ini kita sebar untuk melakukan koordinasi dan komunikasi politik yang baik untuk meyakinkan teman-teman bahwa langkah untuk bertanya ke Pak Gubernur itu adalah langkah yang positif," kata Gembong di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (31/8/2021).

Gembong juga menyinggung langkah komunikasi politik para anggota fraksi yang menolak interpelasi dengan melakukan pembahasan tidak resmi bersama Anies dalam jamuan makan bersama.

Menurutnya dengan interpelasi, Anies dapat menyampaikan konsep penyelenggaraan Formula E secara detail.

"Kalau kami kan bertanya sesuai konstitusional, sedangkan mereka dengan cara inkonstitusional," ucap Gembong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anies Jamu Fraksi DPRD DKI yang Tolak Interpelasi Formula E

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Ahmad Riza Patria melakukan pertemuan dengan sejumlah fraksi DPRD DKI di Rumah Dinas Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Pertemuan ini dilakukan pada Kamis (26/8/2021).

Dalam pertemuan itu, tampak hadir Penasehat PAN Zita Anjani, Penasehat Partai Demokrat Misan Samsuri, dan Penasehat Partai Gerindra Mohamad Taufik. Kemudian Ketua Fraksi Gerindra Rani Mauliani, Sekretaris Fraksi PKS Achmad Yani, Ketua Fraksi Golkar Basri Baco, Ketua Fraksi Demokrat Desie Christhyana Sari, Ketua Fraksi NasDem Wibi Andrino, dan Sekretaris Fraksi PKB-PPP Yusuf.

Salah satu yang menjadi pembahasan dalam pertemuan itu adalah rencana interpelasi DPRD DKI Jakarta yang diajukan PDIP dan PSI.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengungkapkan reaksi Gubernur DKI Anies Baswedan usai mengetahui tujuh fraksi itu tak ikut dalam interpelasi Formula E. Kata Taufik, Anies tidak berkomentar terkait hal ini.

3 dari 3 halaman

Infografis Jakarta Siap Gelar Formula E 2020?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.