Sukses

Simpatisan Rizieq Shihab yang Diamankan Polisi Jadi 36 Orang

Jumlah simpatisan Rizieq Shihab yang diamankan kepolisian karena ricuh bertambah.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah simpatisan Rizieq Shihab yang diamankan kepolisian karena berbuat ricuh bertambah. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi menyebut, hingga malam ini ada 36 orang.

"27 orang dibawa ke Polda Metro Jaya, kemudian 9 orang di Polres Jakarta Pusat," kata dia saat dihubungi wartawan, Senin (30/8/2021).

Hengki menyebut, dari sembilan orang itu, empat di antaranya berstatus anak. Mereka saat ini telah dipulangkan oleh pihak kepolisian.

"4 orang di bawah umur ada yang 17 tahun ada 16 tahun, kita langsung koordinasi dan dijemput orangtuanya," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kericuhan

Sebelumnya, kedatangan simpatisan Rizieq Shihab ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dihalau oleh pihak kepolisian. Kericuhan pun pecah. Salah satunya terpantau di sekitar Jalan Letjend Suprapto, Kemayoran, Kota Jakarta Pusat.

Polisi menembakkan gas air mata ke arah kerumunan simpatisan Rizieq Shihab.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto menerangkan, upaya pengadangan itu mendapat perlawanan dari simpatisan Rizieq Shihab.

"Tadi mereka menutup jalan, kita imbau mereka untuk bubar untuk bubar eh malah dilempar batu," ujar dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.