Sukses

Kebakaran Lahap Sejumlah Rumah Penduduk di Kemayoran Jakarta Pusat

Asril Rizal mengatakan, sebanyak 21 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di rumah penduduk Gang Swadaya Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, sebanyak 21 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di rumah penduduk Gang Swadaya Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Terjadi kebakaran pada rumah tinggal pukul 18.15 di Jalan Swadaya Kelurahan Kebon kosong Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat," kata dia, Minggu (29/8/2021).

Seperti dilansir dari Antara, dia menuturkan, sudah dilakukan pendinginan sejak pukul 1.22 WIB. Adapun objek terbakar adalah rumah penduduk dengan jenis bangunan rendah.

Setidaknya 84 personil dilibatkan untuk memadamkan api yang melahap sejumlah rumah tersebut.

Salah satu warga di Kompleks Angkasa Pura, Resty (29), mengaku mendengar teriakan tetangga adanya kebakaran, usai salat Magrib.

"Habis salat Magrib di depan rumah, tetangga ada yang teriak kebakaran, pas saya keluar, asapnya sudah membumbung tinggi. Sekitar jam setengah tujuh tadi," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terjadi Pemadaman Listrik

Akibat kebakaran itu, rumahnya yang berjarak 500 meter dari lokasi kebakaran pun saat ini dilakukan pemadaman listrik.

Hingga berita ini diturunkan, setidaknya ada tiga lokasi yang dilakukan pemadaman listrik akibat kebakaran tersebut, yakni di area perumahan Kompleks Angkasa Pura, Jalan Kebon Kosong XII dan Jalan Kemayoran Gempol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.