Sukses

Top 3 News: Klaim Wali Kota Jakarta Timur Tak Ada Lagi Zona Merah Covid-19 di RT

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar menyebut tak ada lagi zona merah Covid-19 di tingkat RT di wilayahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait klaim Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar yang menyebut tak ada lagi zona merah Covid-19 di tingkat RT di wilayahnya.

Hal tersebut menurut Anwar, berdasarkan data terbaru. Dia pun mengajak warga bersyukur bersama.

Dilansir Antara, Anwar mengungkapkan, tak ada lagi zona merah Covid-19 di tingkat RT ini merupakan hasil dari kolaborasi semua pihak.

Sementara itu, wilayah DKI Jakarta akan mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada hari ini, Senin (30/8/2021).

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana menyatakan, setidaknya ada 610 sekolah yang mulai melakukan PTM terbatas.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nomor 883 Tahun 2021 tentang Penetapan Satuan Pendidikan yang Melaksanakan PTM Terbatas Pembelajaran Campuran Tahap 1 pada Masa PPKM.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah soal penemuan sebuah saluran air kuno di Jalan Nyi Raja Permas, Kecamatan Bogor Tengah oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Menurut Wali Kota Bogor Bima Arya, saluran air kuno yang diduga sebagai peninggalan sejarah dekat Stasiun Bogor itu ditemukan petugas pada Jumat 27 Agustus 2021.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 29 Agustus 2021:

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Wali Kota Jakarta Timur Sebut Zona Merah Covid-19 di Tingkat RT Tak Ada Lagi

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan, berdasarkan data terbaru, tak ada lagi zona merah Covid-19 di tingkat RT di wilayahnya. Dia pun mengajak bersyukur bersama.

"Alhamdulillah, update zonasi Jakarta Timur, zona RT merah sudah tidak ada lagi dan ini patut kita syukuri bersama," kata dia, Sabtu 28 Agustus 2021.

Seperti dilansir dari Antara, Anwar mengungkapkan, tentu ini hasil dari kolaborasi semua pihak bahwa wilayah, baik TNI-Polri, para toko agama yang terus membantu terlebih dalam menerapkan protokol kesehatan.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

Ini Daftar 610 Sekolah yang Mengikuti PTM Terbatas di Jakarta

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana menyatakan, 610 sekolah akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada Senin 30 Agustus 2021.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nomor 883 Tahun 2021 tentang Penetapan Satuan Pendidikan yang Melaksanakan PTM Terbatas Pembelajaran Campuran Tahap 1 pada Masa PPKM.

"Waktu pelaksanaan PTM terbatas pembelajaran campuran tahap 1 pada masa PPKM dimulai dari tanggal 30 Agustus dengan evaluasi secara berkala,"kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Nahdiana dalam SK tersebut.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

5 Hal Terkait Penemuan Saluran Air Kuno di Bogor

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menemukan sebuah saluran air kuno di Jalan Nyi Raja Permas, Kecamatan Bogor Tengah.

Saluran air kuno itu diduga sudah ada sejak zaman Belanda. Menurut Wali Kota Bogor Bima Arya, pengecekan awal sudah dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang (PUPR) Bogor.

"Setelah kita cek di dinas terkait, memang terlihat ada peta saluran bawah tanah yang dibangun pada zaman Belanda," kata Bima Arya usai melakukan pengecekan saluran bawah tanah itu, Sabtu 28 Agustus 2021.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Vaksinasi Covid-19 Lampaui Target, Jakarta Sudah Aman?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.